Mencari tempat berlibur untuk memuaskan keinginan setiap anggota keluarga menjadi tantangan buat saya memilih tempat liburan dan juga hotel. Sudah lama saya ingin kembali merasakan bermain di sungai. Sayapun ingin anak-anak merasakan pengalaman seperti masa kecil saya dulu di tempat simbah, yaitu mandi di sungai, merasakan dan mendengar aliran air sungai. Sementara keinginan sang kakak menginap di hotel yang ada bath tubnya dan keinginan si adik ingin renang di kolam renang air hangat.

Daaaan itu semua bisa terkabul di Hotel Le Eminence Puncak. Semua tipe kamar disana mempunyai fasilitas bath tub. Kami memilih tipe junior suite dengan kamar yang menurut saya cukup luas. Pemandangan dari balkon super cantik…. really refresh your mind. Ketika membuka pintu balkon langsung disambut hamparan hijau dari sawah dan perbukitan…..exhale….inhale….

Uniknya, untuk menuju kamar hotel ini arahnya ke bawah bukan ke atas. Jadi lobi hotel ada di lantai 12 sementara kamar kami ada di lantai 7.

Saya akan bahas satu persatu fasilitas yang kami coba. Pagi-pagi setelah anak-anak bangun dan sarapan kami menuju area outbond. Disana kita bisa melihat langsung kegiatan para petani. Ada yang sedang menghalau burung pemakan padi dan ada yang sedang menampi padi yang sudah dipanen. Kita bisa mencoba untuk ikut melakukan kegiatan tersebut. Ternyata petani disana adalah penduduk lokal, yang walaupun lahannya dimiliki oleh hotel namun hasil taninya menjadi milik para petani.

Di area outbond tersebut banyak spot yang instagramable. Ada beberapa kegiatan yang dipungut bayaran.

Kegiatan berikutnya yang kami ikuti adalah high rope dan flying fox. Kemudian memberi makan kelinci serta rusa. Anak-anak juga mencoba menunggang kuda. Menurut saya harga permainan disana standar tempat wisata, jadi jika kita malas kemana-mana (yang memang pada saat itu puncak macet), kita benar-benar memaksimalkan fasilitas hotel.

Sebenarnya di lantai 15 ada playground yang menurut saya luas untuk ukuran tempat bermain di hotel. Tapi kami tidak mencobanya,karena anak saya kurang berminat. Mereka lebih suka main di sungai. Sungai yang ada di belakang hotel tersebut memang sangat indah. Alirannya yang tidak terlalu kencang, memudahkan anak-anak untuk loncat dari satu batu ke batu yang lain. Mereka juga dengan senangnya menceburkan diri ke sungai sambil bermain ciprat-ciprat air. Sesuai dengan bayangan saya soal bermain di sungai. Keesokan harinya pun mereka juga mengulangi kegiatan ini sebelum check out.

Setelah kami makan siang di restoran Bebek Tepi Sawah yang ada dalam komplek hotel Le Eminence, menjelang sore anak-anak sudah tidak sabar untuk bermain di kolam renang. Di hotel ini terbagi 3 kolam. Kolam yang dingin dengan kedalaman 1,3 meter; kolam anak air hangat kedalaman 0,8 meter; dan jacuzzi yang suhu airnya lumayan panas. Menurut saya sangat tepat hotel ini menyediakan kolam renang air hangat untuk anak, karena orangtua tidak perlu terlalu khawatir anak-anak kedinginan karena terlalu lama berenang. Meskipun airnya hangat, namun udara puncak yang dingin tetap dirasakan oleh anak-anak, sehingga sesekali mereka nyemplung ke jacuzzi untuk sekedar berendam menghangatkan badan. Jacuzzi ini juga jadi favorit orangtua yang hanya ingin berendam, bisa menghilangkan pegal-pegal juga lho….

Lanjut ke restorannya…..menurut saya makanan yang disediakan hotel ini cukup bervariasi. Ada masakan Indonesia, Western dan Timur Tengah, maklum banyak tamu yang berasal dari Timur Tengah menginap disini. Rasa yang disajikan juga enak, sepertinya tidak ada makanan yang mengecewakan disini. Kopinya juga juara….tidak boleh dilewatkan. Jika di akhir pekan, hotel ini menyajikan chocolate fountain beserta sate buah yang tentu saja jadi favorit anak-anak.

In the end….

kami semua puas dengan fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh hotel ini, hanya sangat disayangkan lokasinya jauh dari tempat wisata puncak. Tapi jika puncak tidak macet dan tidak di masa liburan, sepertinya kami ingin kembali lagi ke hotel ini.

Punya pengalaman wisata keluarga yang lebih seru? Jangan simpan sendiri kenanganmu.. bagikan ceritamu ke banyak pembaca Libooran.id. Hubungi redaksi Libooran di info@libooran.id